Kondom Wanita yang Bisa Lumer di Dalam

image

Para peneliti di Universitas Washington kini sedang mengembangkan kontrasepsi baru bagi wanita agar terlindungi dari penyakit menular seksual dan kehamilan. Metode ini mirip dengan kondom wanita, hanya saja bisa lumer dan melapisi bagian dalam organ reproduksi wanita.

Alat kontrasepsi ini dibuat menggunakan teknologi yang disebut electrically spun nanofabric. Teknologi ini dapat membuat kontrasepsi yang larut dalam tubuh dan melepaskan obat. Tujuannya agar para wanita dapat melindungi dirinya sendiri lewat kontrasepsi yang lebih murah.

"Metode kontrasepsi biasa kurang leluasa digunakan dan kurang begitu aman untuk pencegahan penyakit menular dan kehamilan. Sampai saat ini, tidak ada satu produk kontrasepsi yang dapat digunakan oleh wanita secara diam-diam untuk mencegah dua hal tersebut," kata peneliti, Kim Woodrow, seperti dilansir PopSci.com , Kamis (6/12/2012).

Menggunakan metode electrospinning, yaitu metode untuk membuat serat dari cairan dalam medan listrik, serat yang dihasilkan akan mudah dimanipulasi untuk mengontrol sifat seperti kelarutan, kekuatan dan bentuknya. Setelah bahan polimer larut dan serat obat ARV terbentuk dalam medan listrik, bahan ini akan tetap menempel pada permukaan objek.

Kontrasepsi baru ini digunakan dengan cara dimasukkan langsung untuk melapisi vagina, mirip seperti cincin vagina. Cara kerjanya adalah menahan sperma sekaligus melepaskan bahan kimia yang berfungsi sebagai obat kontrasepsi dan anti virus.

Para peneliti merancang agar serat dalam kontrasepsi ini dapat larut dalam waktu beberapa menit, sedangkan serat lainnya masih dapat berfungsi selama beberapa hari. Caranya adalah mencampurkan dua bahan serat yang dirancang untuk mewadahi tujuan di atas menjadi satu.

Saat ini, para peneliti tengah berfokus menguji kontrasepsinya di tempat yang berisiko menularkan HIV namun sulit mendapat perlindungan. Sembari mengujicoba produk ini, para peneliti juga tengah mengembangkan serat yang dapat melepaskan bahan pembasmi infeksi menular seksual dan HIV yang sudah resisten.

Putro Agus Harnowo - detikHealth

http://health.detik.com/read/2012/12/06/180156/2111474/1390/wah-ada-kondom-wanita-yang-bisa-lumer-di-dalam?881104755

Thu, 6 Dec 2012 @19:36


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Tema Kangkungmedia
Tulisan Terbaru
Silaturahmi , banyak temen banyak rejeki

SUPER LINK
BERANDA BERCANDA

KANGKUNG MEDIA ===> www.kangkungmedia.com | PORTAL SUKA SUKA
Melayani : Pembuatan website no.1 di Google - Jualan apapun lewat online - Mau belajar website tanpa kuliah tanpa kampus bisa
Email & Contact : kangkungmedia@gmail.com | sms 081901279000
Terimakasih | supported by sitekno

follow me

ADVERTISING Rp. 50.000/BULAN
PASANG IKLAN BONUS WEB+50JT SMS 081901279000
adsensecamp

ADVERTISING Rp. 100.000/BULAN

ADVERTISING Rp. 75.000/BULAN

KLIK DI SINI KLIK DI SINI KLIK DI

 

Adsense Indonesia

SLINK
RSS Feed

Copyright © 2018 SEO Joss · All Rights Reserved